Minggu, 27 Maret 2011

Film yang Menginspirasi

Hmm..kali ini saya akan mengulas beberapa film yang menurut saya dapat memberikan inspirasi untuk anda tonton karena tak sekedar menghibur penontonnya, namun film-film berikut juga memberikan pesan moral yang sangat menyentuh lewat permainan akting yang keren banget dari pemainnya. 

1. 3 idiots


It's my favourite film ever!
Menurut saya film Bollywood yang satu ini berbeda dengan film bollywood kebanyakan. Film ini begitu complete,hampir semua hal . Entah itu tentang cinta, persahabatan, dan pesan moral lainnya yang disampaikan dengan sangat baik melalui film ini.

Hal paling berkesan di film ini adalah keyakinan tokoh utama dalam film ini (Ranchodas), yang bersekolah bukan untuk mencari ijazah dan penghargaan melainkan karena ia benar-benar ingin menuntut ilmu. So,inspiring one!



 2. Facing The Giants

Pertama kali saya tau film ini dari guru ppl di Smansa, tepatnya saat pelajaran agama.
Awalnya mungkin sedikit membosankan untuk saya tapi setelah saya ikuti jalan ceritanya,saya benar benar kagum sama film ini. Meskipun yang dibahas disini adalah mengenai keyakinan yang berbeda dengan saya, namun film ini benar-benar menginspirasi saya untuk selalu percaya bahwa Allah  dapat menjadikan semua hal yang tak mungkin menjadi mungkin. With GOD, All things are possible!

Hal paling berkesan di film ini adalah ketika sang tokoh utama,pelatih, menemukan jalan keluar masalahnya setelah ia mendekatkan diri kepada Tuhan dan akhirnya ia dapat melewati cobaan yang dialami dan mendapatkan semua impiannya.






   3. The Blind Side

Saya dapat film ini setelah direkomendasikan teman saya, to: Rizka Amalia, thank you :))

Diambil dari kisah nyata, hampir seperti Facing The giants yang saya ulas diatas, film ini juga sedikit membahas tentang football.Awalnya saya juga tak terlalu tahu maksud dari film ini,karena tidak terlalu banyak penjelasannya. makin ditonton, semakin menarik. Saya benar-benar salut sama Ms.Tuohy (Sandra Bullock) yg berbak hati mengadopsi anak yang baru saja di ia kenal karena kasihan, Big Mike. Seperti namanya big Mike memang memiliki ukuran tubuh yang jauh diatas rata-rata anak seusianya. tapi siapa sangka,big Mike memiliki masa lalu yang kelam dan menyedihkan.

Hal paling berkesan di film ini adalah ketika Big Mike merasakan kehangatan keluarga Mr and Ms Tuohy dan sangat melindungi mereka.Apalagi ketika ia berhasil menjadi atlet football karena dukungan Keluarga barunya tersebut. Benar-benar film yang sangat menyentuh!


4. Alice in Wonderland

mm..siapa yang gak tau kisah ini, kisah yang begitu melekat dihati saya sejak kecil, karena saya memang penggemar dongeng juga :)

Mungkin sudah tak harus diulas lagi, film ini membawa kita berkelana ke negeri impian melalui animasinya yang benar-benar keren menurut saya. Setting di film ini benar-benar mirip seperti yang ada di buku dongeng yang saya baca waktu kecil dan merupakan salah satu kisah dongeng favorit saya.

Hal paling berkesan di film ini adalah ketika Alice menemukan jati dirinya dan ia melakukan hal-hal yang sesuai dengan hatinya dan memutuskan semuanya tanpa dipengaruhi orang lain. Benar-benar mengajak kita untuk jadi diri sendiri. Just be yourself!


 5. Laskar Pelangi

Salah satu produksi anak bangsa yang sangat menginspirasi. Diangkat dari novel favorit saya juga, film ini benar-benar menyentuh hati. Persahabatan anak-anak dari Belitong itu menurut saya benar-benar unik dan sangat menyentuh. di film ini juga banyak sekali pelajaran hidup yang sangat berharga untuk diambil.

Hal paling berkesan di film ini adalah adegan saat Lintang harus putus sekolah karena ayahnya yang telah meninggal dunia. Juga ketika sahabat-sahabat Laskar Pelangi tersebut bersekolah dengan segala keterbatasan yang ada, namun mereka tetap bertahan dan tetap mampu melakukan yang terbaik.






Oke, itu tadi adalah film-film favorit saya..Saya harap akan semakin banyak film-film yang berkualitas dan menginspirasi lainnya. Thanks for reading-Bye ^.^ 

 


 

Tidak ada komentar: